Home / Berita Utama / 94 Ikatan Istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 Menerima Pelatihan Kepemimpinan

94 Ikatan Istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 Menerima Pelatihan Kepemimpinan

Kodam Jaya/Jayakarta – Cililitan Jakarta Timur. Bertempat di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Sebanyak 94 Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta menerima pelatihan kepemimpinan pada hari Senin (15/6/2020).

Para Istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad wilayah Kodam Jaya/Jayakarta tersebut, menerima pelatihan kepemimpinan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Seskoad Ny Tanty Kurnia Dewantara secara Virtual atau Video Conference. Hal ini sesuai dengan kondisi situasi Pandemi Covid 19.

Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan secara virtual ini juga diikuti oleh seluruh cabang Persit Kartika Chandra Kirana Kotama se-Indonesia (seluruh Kodam-Kodam ) maupun Balakpus yang di daerah seperti Persit Kartika Chandra Cabang Akademi Militer Magelang dan Seskoad Bandung.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Seskoad, Ny Tanty Kurnia Dewantara memberikan pengarahan kepada seluruh istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 guna membekali para istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad dengan berbagai ilmu kepemimpinan, Perilaku dan Etika sebagai istri prajurit TNI AD yang kelak nantinya akan menjadi seorang pemimpin TNI AD di masa depan.

“Sebagai istri Prajurit TNI AD harus dapat menjaga kewibawaan, kehormatan suami serta citra yang baik TNI AD”. Tegas Ketua Persit Chandra Kirana Cabang BS Seskoad Ny Tanty Kurnia Dewantara kepada seluruh Ikatan Istri Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020.

Lebih lanjut Ny Tanty Kurnia Dewantara menyampaikan, “Seorang Persit hendaklah bertingkah laku sopan baik itu dalam berbicara maupun berpakaian, tidak sombong, hidup sederhana serta harus memiliki sikap toleransi antar umat beragama”. Tegasnya.

Pada kesempatan pengarahan tersebut, para istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 di tekankan agar bisa bijak dalam bersosial media dengan tidak mencoreng nama baik institusi TNI AD, seperti mengkritik kebijakan pemerintah yang tentunya sangat sensitif, menghina pemerintah dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan akan berakhirnya Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 di bulan Juni ini, para istri Siswa Dikreg LVIII Seskoad kiranya dapat mengantarkan para suami memiliki karir yang cemerlang ke depannya dan menjadi role model yang baik dan panutan bagi istri-istri prajurit lainnya.

Sebagai informasi, Ikatan Istri Siswa dikreg LVIII Seskoad wilayah Kodam Jaya/Jayakarta tidak hanya dari anggota Persit satuan jajaran TNI AD tetapi juga istri prajurit TNI AD dari satuan Jajaran Mabes TNI atau yang dikenal dengan Dharma Pertiwi Mabes TNI yang ada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, serta ada salah satu anggota Persit Kartika Chandra cabang Kodam XVII/ Cendrawasih Papua yang sedang berada di Jakarta.

Check Also

Dukung Penuh Riset dan Inovasi Terkait Penanganan Covid 19, RS Ridwan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Kemenristek/BRIN

Kodam Jaya : Bertempat di RS Tingkat II Ridwan Meuraksa, dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan …