Home / Berita Satuan / Adanya Grebek Sampah, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Dan TNI

Adanya Grebek Sampah, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Dan TNI

Kodam Jaya-Jakarta, Danramil 01/Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita bersama Wali Kota Jakarta Utara Drs. Husein Murad memimpin aksi Gerebek Sampah Kebersihan Minggu Pagi di Jl. Infeksi Kali Betik Tanah Merah RT 02/07 Kel. Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara, Minggu (4/2/18).

Menurut Husein Murad, kegiatan rutin mingguan ini bertujuan untuk memancing kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Dia melanjutkan kegiatan ini difokuskan pembersihan sedimentasi saluran penghubung (PHB) di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan yang kerap menjadi pemicu genangan air saat musim hujan dan membersihkan sampah yang ada di lingkungan masyarakat. Sehingga Kali Betik yang merupakan akses air menuju Inspeksi Kali Sunter menjadi lancar.

Dikesempatan yang sama, Danramil 01/Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita mengatakan akan membahas permasalahan genangan air bersama pihak perusahaan yang ada disekitar Kali Betik.

“Dengan gerebek sampah kebersihan minggu pagi ini diharapkan warga terus menjaga kebersihan lingkunganya, saya juga akan minta perusahaan untuk peduli lingkungan warga, saya akan bersurat kepada mereka untuk membahas permasalahan genangan dan kebersihan lingkungan warga. Saya mau seluruh warga saya sehat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RW. 007 Kelurahan Tugu Selatan Hasim yang mewakili seluruh warga mengungkapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.

”Kami sangat berterima kasih kepada Pak Wali dan Danramil, ini wujud nyata pemerintah untuk mensejahterakan warganya, apalagi permasalahan saluran di wilayah ini akan ditindaklanjuti untuk diperbaiki, kami senang sekali.  Sehingga warga nanti tidak resah jika turun hujan, kita harapkan tidak kembali adanya banjir,” ujar Hasim.

 

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …