Home / Berita Satuan / Ajak Terima Perbedaan Demi Utuhnya NKRI, Danrem Wijayakrama Komsos Dengan Forkopimda

Ajak Terima Perbedaan Demi Utuhnya NKRI, Danrem Wijayakrama Komsos Dengan Forkopimda

Kodam Jaya – Tangerang Selatan. Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo meminta masyarakat agar dapat menerima segala macam perbedaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu disampaikannya usai mengisi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Forkopimda dan para elemen masyarakat di Puspemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/6/18).

“Perbedaan dari berbagai sisi yang sulit diterima menjadi salah satu faktor pemecah kesatuan bangsa. Akhir-akhir ini masyarakat enggan menerima perbedaan, padahal perbedaan adalah keniscayaan yang harus terjadi. Di dunia ini pasti ada perbedaan,” kata Danrem.

Danrem juga meminta agar perbedaan justru menjadi senjata untuk melawan perpecahan dan mengantisipasi penyebaran informasi berisi radikalisme melalui berbagai cara. “Mengingat hal tersebut, masyarakat seharusnya paham bahwa adanya Indonesia merupakan perwujudan dari adanya perbedaan. Mari kita jaga keamanan wilayah serta menjaga solidaritas masing-masing agama. Damai itu indah,” pungkas Danrem.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, dengan himbauan yang diberikan langsung oleh Danrem pastinya akan mudah diterima oleh masyarakat.

Prof Erwin Tambunan yang juga hadir dalam acara Komsos itu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus jika berkesinambungan. “Sangat bermanfaat dan kita harapkan bisa berkesinambungan. Perbedaan dan keberagaman suku bangsa menjadikan negara kita lebih makmur, adil dan sejahtera,” tandasnya.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …