Home / Berita Satuan / Aksi Heroik Relawan TNI Yon Arh 10/Gagak Hitam Evakuasi Warga Terdampak Banjir
sejumlah relawan TNI dari Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam, Babinsa dari Kodim Jakarta Selatan tampak membantu warga mengevakuasi harta bendanya, Sabtu (20/02/2021).

Aksi Heroik Relawan TNI Yon Arh 10/Gagak Hitam Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Banjir yang melanda Komplek IKPN, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan (50 KK) pagi ini, Sabtu, 20 Februari 2021 belum juga surut, melihat kondisi tersebut spontanitas sejumlah relawan TNI dari Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam, Babinsa dari Kodim Jakarta Selatan tampak membantu warga mengevakuasi harta bendanya bertempat di Komplek IKPN, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).

Banjir diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sejak tadi malam, Relawan TNI dari Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam, Babinsa dari Kodim Jakarta Selatan dan sejumlah relawan lainnya tampak bahu membahu guyub rukun gotong royong. Banjir yang melanda komplek IKPN, mengakibatkan banyak warga yang masih terjebak banjir termasuk anak-anak.

Melihat hal tersebut tim evakuasi yang dibentuk oleh Mayor Arh Syarief SB (Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam), yaitu GRC (Gagak Reaksi Cepat) langsung melaksanakan tindakan evakuasi warga di lokasi tersebut dengan menggunakan perahu karet dan perlengkapan penanggulangan korban banjir.

Pelaksanaan misi kemanusiaan ini banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat komplek IKPN yang sangat terbantu oleh aksi heroik dari prajurit Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam.

“Dengan adanya kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, akan menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta”, pungkas Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam Mayor Arh Syarief SB.

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …