Home / Berita Satuan / Aksi Simpatik Babinsa Koramil-02/Penjaringan Bersama LMK Pademangan Barat Bagikan Masker

Aksi Simpatik Babinsa Koramil-02/Penjaringan Bersama LMK Pademangan Barat Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Kesadaran masyarakat Pademangan Barat tepatnya di jalan Budi mulia terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan, Hal ini menjadi tugas semua pihak termasuk Babinsa diwilayah binaannya untuk terus melaksanakan sosialisasi 3 M kepada warga, Jumat ( 18/9/2020).

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Serda Akhmad Surokhman Babinsa Koramil-02/Penjaringan bersama LMK Kel Pademangan Barat membagikan masker dan edukasi sebagai upaya sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga pengguna jalan. Menurutnya Aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kelurahan Pademangan barat yang kasus terconfirmasi Covid-19 masih tinggi.

Sasaran para warga yang melintas baik pengendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki yg melintas di sepanjang jalan Budi Mulia RT 015 RW 013 menuju jalan Ampera dan Gunung sahari yang tidak bermasker, imbuhnya. Warga yang didapati tdk memakai masker akan di berhentikan oleh Babinsa di bantu LMK, di berikan edukasi, pemahaman ttg 3 M, salah satunya memakai masker utk melindungi diri/orang lain dari menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, salah satunya virus covid-19.

Budiman salah satu pengendara roda dua menyampaikan “kami senang hati dengan aksi simpatik yg di lakukan Babinsa bersama LMK Kelurahan Pademangan barat. Ini adalah wujud nyata kepedulian di dalam memberantas wabah yg sampai detik ini blm selesai”. Pembagian masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan Babinsa dan LMK yang sedang bertugas tanpa kenal lelah di lapangan.

“Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang terkesan acuh menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar agar muncul kesadaran diri sebagai adaptasi kebiasaan baru”, pungkas Serda Akhmad.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …