Home / Berita Satuan / Aksi Tokoh Pewayangan Kodim Depok Semarakkan Karnaval Budaya HUT Ke-19 Kota Depok

Aksi Tokoh Pewayangan Kodim Depok Semarakkan Karnaval Budaya HUT Ke-19 Kota Depok

Kodam Jaya – Ribuan masyarakat tumpah ruah di sisi Balaikota Depok, Masyarakat berbondong-bondong datang dari berbagai wilayah kota Depok hanya ingin menyaksikan karnaval dalam rangka HUT ke 19 Kota Depok di  Balaikota Depok, Jalan Margonda, Pancoran Mas. , Sabtu (28/04/2018).

Karnaval yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-19 Kota Depok, sedikitnya diikuti peserta dari berbagai instansi/organisasi dan pelajar serta display pewayangan dari Kodim Depok menjadi karnaval yang unik tahun ini.

 Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto. SE mengatakan berbagai kalangan masyarakat berbondong-bondong menyaksikan berbagai kegiatan yang diagendakan, salah satunya pertunjukan Tokoh Pewayangan dari Kodim Depok. Antusias masyarakat pun sangat tinggi, bahkan sebagian terpaksa naik ke atas pohon untuk sekedar menyaksikan karnaval yang menampilkan kesenian, mobil hias, peragaan kostum, maupun kekhasan daerah di Kota Depok.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk lebih kenal dengan  Kota Depok, serta bisa terlibat dan berinteraksi dalam  hari jadi Kota Depok, begitu pula Kodim Depok yang tak ketinggalan ikut meramaikan karnaval ini.”ungkap Dandim.

Dalam Karnaval budaya ini, Kodim Depok  turut memperkenalkan Tokoh pewayangan yang sudah dikenal lapisan masyarakat Indonesia. “Kota Depok merupakan kota yang majemuk, karena selain warga asli sini, suku lain pun banyak yang menetap di sini. Sehingga Karnaval kali ini lebih banyak menampilkan sisi budaya dan tokoh-tokoh pewayangan adalah anggota Kodim Depok,” jelas Iskandarmanto.

Salah satu warga Kel. Mampang  Sumari (45), yang datang bersama anak, istri dan tetangganya. Ia begitu bersemangat menyaksikan karnaval, terlebih anaknya yang masih duduk di bangku SD sampai menangis ingin melihat langsung.

”Setiap tahun saya tidak pernah absen melihat karnaval HUT Kota Depok, walaupun acara karnaval sangat padat sekali, tapi tidak apa-apa, karena anak-anak juga senang. Karnavalnya menarik, apalagi banyak mobil hias yang juga bagus,” ujarnya di sela saat menonton.

Menurutnya, menariknya karnaval yang diadakan sangat menghibur. “Banyak mobil bagus yang dihias, dan yang tak kalah menariknya bapak-bapak dari Kodim Depok yang menampilkan tokoh tokoh pewayangan dengan kostum yang sangat indah.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …