Home / Berita Utama / Alumni Akmil 89 Gelar Halalbihalal 1440 H di Maditziad

Alumni Akmil 89 Gelar Halalbihalal 1440 H di Maditziad

Kodam Jaya –Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto didampingi ibu menghadiri acara Halalbihalal Alumni Desta 89 (Akmil 89) di Aula Maditziad, Jalan Ksatrian Berland, Jakarta Timur, Minggu (16/6/2019).

Acara Halalbilhalal Alumni Delapan Sembilan Tidar Abadi (Desta 89) ini diawali dengan salam-salaman dan foto bersama di lapangan upacara Maditziad.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Hasan selaku Ketua Desta 89 menyampaikan, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun ini, sengaja memilih Maditziad sebagai tempat acara, karena beberapa pertimbangan. “Kegiatan Halalbilhalal ini murni dalam rangka saling bermaaf-maafan, sekaligus mempererat silaturahmi antar Alumni Desta 89,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. “Saya sebagai Ketua Desta 98 mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Alumni Desta 98 yang telah meluangkan waktu dan dukungannya, sehingga acara Halalbilhal ini dapat terselenggara. Saya ingin menginformasikan kepada rekan-rekan, bahwa tanggal 1-2 Desember 2019 juga akan dilaksanakan reuni Desta 98 yang ke-30 di Ancol,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono selaku penasehat Desta 89, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan dengan baik acara Halalbilhall tersebut. Pangdma juga mengundang untuk menghadiri pernikahan putrinya. “Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan keluarga mengundang rekan-rekan Desta 89 pada acara pernikahan putri kami yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2019 di Taman Mini Indonesia Indah,” kata Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam mengungkapkan cita-citanya selesai pensiun nanti akan menjadi seorang petani. Pangdam juga mengajak agar bijak dalam mencermati berita dan menggunakan sosial media yang saat ini marak tentang berita-berita menyakut hasil Pemilu. “Sehingga kita betul-betul netral dan tidak terlibat dengan politik tersebut,” ajak Pangdam.

Dalam acara itu juga dilakukan pemberian tali asih berupa bantuan pendidikan kepada putra-putri 4 Warakuwuri yaitu Ibu Ayu Arif, Ibu Ika Lontoh, Ibu Dian Budi dan Ibu Santy Soroy yang diserah oleh Pangdam Jaya didampingi Ibu mewakili Alumni Desta 89.