Home / Berita Satuan / Amankan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership, Koramil Penjaringan Siapkan Anggotanya

Amankan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership, Koramil Penjaringan Siapkan Anggotanya

Kodam Jaya – Pademangan. Danramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) Mayor Inf Dwi Harry Wibowo memimpin Apel Pengamanan kunjungan peserta Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) di Restoran Seggara Taman Impian Jaya Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/7/18).

“Kegiatan pengamanan kali ini, kita tetap mengacu pada Protap (Prosedur Tetap) Pengamanan VVIP/VIP setingkat Kepala Negara yang sudah sering kita lakukan, para delegasi peserta IPPP yang hadir akan makan siang bersama di Restoran Seggara dan berkunjung ke Fuana Land Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol ini,” kata Danramil mengawali pengarahannya.

Ia pun menekankan kepada aparat keamanan gabungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga sikap selama kegiatan berlangsung. “Selama pengamanan nanti, saya tekankan agar seluruh personel dapat menjaga sikap dengan baik dan tidak lengah sedikitpun. Keselamatan dan kenyamanan tamu negara adalah cerminan bahwa negara kita aman, untuk itu tingkatkan kewaspadaan,” tegas Danramil.

Sebagai pengarahan terakhir Danramil meminta agar tugas pengamanan dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab. “Seluruh personel harus bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan selama melaksanakan pengamanan,” pungkas Danramil.

Usai pengarahan, pasukan pengamanan gabungan yang terdiri dari Kodim 0502/JU, Polres Metro Jakarta Utara, Satbrimob dan Intel Gabungan, kemudian ditempatkan sesuai perencanaan yang diatur langsung oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Aris Timang.

IPPP atau Forum Parlemen Indonesia-Pasifik berlangsung pada 23-24 Juli 2018 di Jakarta, merupakan forum kali pertama yang diselenggarakan antara Parlemen Indonesia dan Parlemen negara-negara di kawasan Pasifik yang membahas pengembangan humas dan kelestarian maritim serta dihadiri oleh 14 pimpinan parlemen negara di Kawasan Pasifik, diantaranya Ketua Kongres Mikronesia, Ketua Parlemen Republik Fiji, Ketua Parlemen Republik Kiribati, Ketua Parlemen Republik Nauru, Ketua Parlemen Republik Kepulauan Marshall, Ketua Parlemen Kepulauan Solomon, Ketua Parlemen Kerajaan Tonga, Ketua Parlemen French Polynesia, Wakil Ketua Parlemen Papua Nugini dan Wakil Ketua Parlemen New Caledonia.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …