Home / Berita Satuan / Anak – anak TK Berebut Naik Perahu Karet Milik Kodim Depok

Anak – anak TK Berebut Naik Perahu Karet Milik Kodim Depok

Kodam Jaya – Depok. Kodim 0508/Depok terus berupaya memberikan edukasi kepada warganya untuk mencintai tanah air. Kegiatan ini, tidak hanya menyasar masyarakat umum, melainkan juga sampai kepada pelajar Taman Kanak-Kanak (TK).

Seperti pagi ini siswa-siswi dari TK Pelangi Mutiara yang datang berkunjung ke Makodim 0508/Depok di Jl. Pramuka No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas Kota Depok untuk mengenal keseharian aktifitas TNI AD khusunya Kodim 0508/Depok, Rabu (05/02/2020).

“Penanaman cinta tanah air berdampak positif terhadap pembangunan karakter bangsa. Salah satunya, berdampak terhadap proses berfikir anak,” kata Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di Mako Distrik Militer 0508/Depok.

Dikatakannya, karena segmennya adalah anak-anak, penanaman cinta tanah air diberikan sesuai dengan usia mereka. Diharapkan kegiatan ini, nantinya bisa menjadi bekal bagi kehidupan mereka dalam kesehariannya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Agus menuturkan, Kodim 0508/Depok akan terus menanamkan semangat bela negara kepada masyarakat. Terutama bagi pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Pelajar adalah generasi penerus, sudah menjadi kewajiban kita untuk terus mendidik dan mengarahkan mereka,” pungkas Dandim.

Pada kegiatan kali ini anak-anak dikenalkan dengan lingkungan Makodim termasuk aktifitas kerjanya mulai dari anggota yang sedang jaga maupun anggota yang sedang bekerja di ruang staf. Selain itu juga anak-anak dikenalkan berbagai uniform TNI AD serta alat peralatan yang dimiliki oleh Kodim 0508/Depok.

Saat dikenalkan uniform TNI AD yang dikenakan oleh anggota Kodim, anak-anak terlihat senang dan minta photo bersama. Ketika dikenalkan dengan perahu karet yang disiagakan untuk bencana alam banjir anak-anak berebut menaikinya.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …