Home / Berita Satuan / Anggota Infolahtadam Jaya Naik Pangkat

Anggota Infolahtadam Jaya Naik Pangkat

Kodam Jaya. Cawang. “Hakekat kenaikan pangkat, mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prajurit serta keluarganya. Kenaikan pangkat memiliki korelasi signifikan dengan perjalanan karier seorang Prajurit dalam mendedikasikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang harus dituntut untuk didapatkan oleh prajurit atau PNS, melainkan suatu penghargaan atas kerja, usaha, dan amal baik yang telah dilakukan selama ini, karena kenaikan pangkat prajurit dan PNS itu harus melewati beberapa persyaratan diantaranya berkinerja baik, tidak melakukan pelanggaran, masa dinas cukup(eligible), dan berdedikasi baik, semua itu tercapai karena ada dorongan dari orang-orang sekelilingnya yaitu atasan,rekan kerja dan keluarga .”

Demikian yang disampaikan Kainfolahtadam Jaya Kolonel Chb Donny Oktarizal dalam acara laporan korps kenaikan pangkat bertempat di aula Infolahtadam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (2/10/2019).

“Semakin tinggi pangkat janganlah membuat kita berubah dalam pergaulan di lingkungan rumah tempat tinggal kita, melainkan kita harus lebih bijaksana setelah mendapatkan penghargaan ini .”

Justru dibalik itu, terkandung konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan dan diperlukan kesiapan serta peningkatan sikap mental para Prajurit, sesuai perubahan derajat kepangkatan yang diraih, difilosofikan dengan sebuah tumpeng, semakin keatas semakin sulit, pangkatpun demikian semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin tinggi pula beban dan tanggung jawabnya serta semakin tinggi pula cobaan dan godaannya.

Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum guna meneguhkan tekad dan semangat untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara.

Adapun Personel Infolahtadam Jaya yang menerima kenaikan pangkat ada periode 1 Oktober 2019 dengan jumlah 5 Personel dengan rincian 2 orang Perwira Menengah, 1 orang bintara dan 2 orang PNS, termasuk diantaranya adalah Kainfolahtadam Jaya sendiri yaitu Kolonel Chb Donny Oktarizal

“Akhirnya, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada anggota yang pada periode 1 Oktober 2019 ini, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kepada para istri yang hadir mendampingi suami, tidak lupa saya juga mengucapkan selamat menikmati kebersamaan untuk ikut larut dalam suka cita dalam suasana penuh kebahagiaan, ” kata Kainfolahtadam Jaya.

About redaksi