Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0508/Depok Dapat Vaksin Hepatitis B

Anggota Kodim 0508/Depok Dapat Vaksin Hepatitis B

Kodam Jaya – Depok. Anggota Kodim 0508/Depok baik militer maupun PNS serta Persit Kartika Candra Kirana menerima sosialisasi tentang penyakit menular Hepatitis B dari Tim Kesehatan Kodam Jaya dan Klinik Kesehatan Kodim 0508/Depok, di aula Makodim Jl. Pramuka, No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (06/02/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan suntik vaksinasi Hepatitis kali ini merupakan Program Kesehatan Preventif dan Pemberian Vaksinasi Hepatitis B dalam rangka pencegahan penyakit menular di Kodim 0508/Depok.

Pemberi materi sosialisasi kali ini adalah dr. Rhabita Cherry yang biasa dipanggil dr. Cherry selaku Kepala Poliklinik Kesehatan Kodim 0508/Depok.

Dikatakan oleh dr. Cherry bahwa kegiatan sosialisasi dan pemberian vaksinasi Hepatitis B adalah upaya preventif pencegahan agar tidak terjangkit virus Hepatitis B yang merupakan penyakit menular bagi seluruh personel jajaran Kodam Jaya baik militer, PNS dan Persit.

“Sosialisasi dan pemberian vaksinasi kali ini adalah upaya preventif agar seluruh personel jajaran Kodam Jaya khususnya Kodim 0508/Depok tidak tertular atau terjangkit virus Hepatitis B” terang dr. Cherry.

Lebih lanjut dr. Cherry mengatakan sebanyak 135 orang baik militer, PNS dan Persit telah dilakukan pengecekan darah untuk mengetahui apakah terjangkit Hepatitis atau tidak.

Untuk yang dinyatakan tidak terjangkit Hepatitis selanjutnya diberikan suntik vaksin Hepatitis B, sedangkan yang dinyatakan terindikasi terjangkit Hepatitis selanjutnya akan melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut ke RS.

“Ada 135 orang terdiri dari militer, PNS dan Persit telah dilakukan pengecekan darah, yang dinyatakan tidak terjangkit langsung suntik vaksin Hepatitis B, sedang yang terindikasi terjangkit selanjutnya melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke RS,” lanjutnya.

Bagi personel Kodim Depok dan Persit yang telah disuntik vaksin Hepatitis B, mereka akan mendapatkan 2 kali lagi suntik vaksin Hepatitis B sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan oleh Tim Kesehatan.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …