Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0508/Depok Jalani Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur Kesehatan

Anggota Kodim 0508/Depok Jalani Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur Kesehatan

Kodam Jaya – Depok. Ratusan anggota Kodim 0508/Depok hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kodim 0508 Depok Jl Pramuka Mampang Pancoran Mas Depok, Rabu (3/3/2021).

Terpantau di lokasi sebelum divaksin 416 anggota Kodim 0508/Depok laksanakan antrian dengan menjaga jarak di bangku yang telah disediakan dengan tetap memakai masker sambil menunggu panggilan untuk pendaftaran ulang dan dilakukan screening kondisi kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, petugas kesehatan membagi dalam tiga tim, dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi. Setelah dinyatakan dalam kondisi sehat, anggota TNI langsung divaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi diprioritaskan untuk anggota Babinsa karena terlibat langsung penanganan Covid-19. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai standar Covid-19”, jelas Dandim 0508 Depok, Kol Inf Agus Isrok.

Usai pelaksanaan vaksinasi, personel mengaku tidak ada gejala apa-apa setelah disuntik vaksin. Sehingga bagi semua masyarakat, diminta tidak perlu takut untuk divaksin. “Vaksin bukanlah obat namun berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh menjaga agar kita terhindar dari sakit dan kematian akibat Covid-19”, tutup Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk dan siap divaksin tahap kedua.(Sumber Kodim 0508/Depok).

Check Also

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, S.I P., Lounching Penyaluran Bantuan …