Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 01/Koja Bersama Bhabinkamtibmas dan RW Tracking Covid 19 Diwilayah

Anggota Koramil 01/Koja Bersama Bhabinkamtibmas dan RW Tracking Covid 19 Diwilayah

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta pengurus RT dan RW melakukan tracking warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Jln H Darpi RT 01 RW 13 Kel Tugu Utara Kec Koja Jakarta Utara , Rabu (16/6/2021).

Danramil 01/Koja Mayor Inf Jauhari menyampaikan, untuk memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Koramil 01/Koja, Babinsa harus bekerja ekstra dan harus berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas serta mengajak RT dan RW untuk menggali informasi dan mendata warga yang terpapar di wilayahnya.

“Apa yang dilaksanakan Sertu Yanto dan Serda Nurwoto sudah benar menggandeng Bhabinkamtibmas serta RT dan RW untuk tracking warga minimal meminta data ke kluarganya”, imbuh Danramil.

“Selaku Babinsa harus tau warga binaan yg terpapar, oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 harus mendata lansung di wilayah, menggali dan mencari info selama 14 hari kebelakang warga yg terpapar kemana saja dan kontak dengan siapa itu bisa kita lakuakan melalui komsos dengn RT maupun dengan kerabat atau bisa langsung lewat telpon dengan si korban”, imbuhnya.

“Saya sangat bangga dan terharu melihat kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat berat, tapi memang harus begitu agar tau klaster mana dan sumber penyebaranya, kerja keras Bapak semoga menjadi amal ibadah buat bapak” imbuh Hj Nurhasanah keluarga Korban Covid-19.

“Terimakasih banyak pak Babinsa, saya akan bantu apa yang di butuh oleh Bapak untuk Pendayaan warga saya di wilayah, semoga wabah ini cepat ilang di muka bumi”, ujar Pak Rusdiman ketua RW 13.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …