Home / Berita Satuan / Anggota Koramil Pasar Kemis Laksanakan Operasi Ketupat Maung di GT Cikupa
Anggota Koramil Pasar Kemis Laksanakan Operasi Ketupat Maung di GT Cikupa, Sabtu (08/05/2021).

Anggota Koramil Pasar Kemis Laksanakan Operasi Ketupat Maung di GT Cikupa

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dalam rangka mencegah serta menekan penyebaran virus corona di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs anggota Koramil 11/Pasar Kemis melakukan Operasi Ketupat Maung 2021 penyekatan arus mudik di GT Cikupa Mas Kedaton Kabupaten Tangerang, Sabtu (08/05/2021).

Dalam penyekatan di turunkan pesonil TNI dan Polri serta BPBD Kabupaten Tangerang sebayak 15 personil untuk melakukan Operasi Yustisi larangan mudik lebaran 1442 Hijriyah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Yustisi Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijriyah bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Ashari menyampaikan, himbauan Operasi Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijiriyah ini bertujuan agar warga masyarakat yang berada di kampung halaman tidak tertular begitu juga sebaliknya.

“Plaksanaan kegiatan Operasi Penyekatan tersebut, Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis bersama Tiga Pilar, Polri, Satpol-PP dan Dishub tidak menjumpai warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik lebaran”, kata Danramil.

Lanjut menurut Danrami, jika di temukan ada warga yang nekat akan mudik di beri teguran lisan dan pemudik di diperintahkan puter balik.

“Meski cuaca agak panas para personil Tiga Pilar tidak merasakan lelah, karena mereka mempunyai tujuan mulia untuk menyelamatkan warga binaannya agar terhindar dari virus corona.

Dari hasil pantauan di lapangan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan dan penegakan protokol kesehatan Penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijiriyahdi wilayah Kronjo dalam kondisi aman.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …