Home / Berita Satuan / Anggota Pendam dan Hubdam Jaya Terima Ceramah Kejuangan

Anggota Pendam dan Hubdam Jaya Terima Ceramah Kejuangan

Kodam Jaya – Cililitan. Puluhan anggota Pendam (Penerangan Kodam) dan Perhubungan Kodam (Hubdam) Jaya menerima ceramah Pembinaan Mental, Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuang) dari Bintaldam Jaya di Aula Pendam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No. 5 Cililita, Jakarta Timur (9/5/19).

Ceramah rutin per Triwulan yang dilaksanakan Bintaldam Jaya ini mengusung tema ‘Optimalisasi Sikap Militansi Prajurit dalam Meningkatkan Kinerja Satuan,’ dengan pemberi ceramah, Kapten Arh Aris.

Mengawali ceramahnya, Kapten Aris dengan lugas menyampaikan militansi prajurit dan menjabarkan tentang kinerja satuan serta bagaimana upaya untuk meningkatkan militansi dan kinerja satuan.

Melalui ceramah Bintalidjuang ini, diharapkan anggota Kodam Jaya termasuk Pendam dan Hubdam, selain memiliki kemampuan dan mahir dalam mengawaki maupun menggunakan teknologi modernisasi Alutsista, juga harus memiliki sikap mental, perilaku dan moral yang baik. “Harus menjadi prajurit yang modern, efisien, efektif dan memiliki militansi yang tinggi,” urainya.

Aris kemudian mengulas makna dari militan. “Seseorang yang penuh semangat aktif, pejuang dan agresif serta memiliki keinginan atau menunjukkan kemauan yang keras untuk menggunakan metode yang tegas, ekstrim terkadang dengan paksaan untuk mencapai sesuatu,” jelasnya.

Ditambahkannya, militansi merupakan sifat positif yang berpijak dari sesuatu yang baik, mempunyai semangat tinggi, selalu tekun, berkepribadian tegas, teguh dalam pendirian dan teguh memegang prinsip.

About redaksi