Home / Berita Satuan / Anggota TNI Bentengi Generasi Penerus Dengan Wawasan Kebangsaan

Anggota TNI Bentengi Generasi Penerus Dengan Wawasan Kebangsaan

Kodam Jaya-Depok, Sebanyak 350 siswa/i SMA Putra Bangsa menerima pembekalan wawasan kebangsaan dari Kasdim 0508/Depok di  lapangan SMA Putra Bangsa Jln.  Raya Margonda, Kemiri Muka, Beji Depok, Senin (5/2/18).

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasdim 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro dalam pembekalannya mengatakan bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan menjadi incaran negara lain. “Oleh karena itu kita harus menyiapkan diri dalam menghadapinya, terutama generasi muda dan anak-sekolah, salah satunya dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini kepada kalian,” jelas Kasdim.

Kasdim juga menjelaskan, wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini mulai sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi, sehingga setiap anak memiliki benteng yang kuat menghadapi pengaruh global dan persaingan yang tinggi di segala bidang kehidupan berbangsa. Karena anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memimpin dan meneruskan cita-cita luhur bangsa ini.

Mengakhiri pembekalannya, Kasdim berpesan kepada siswa-siswi, agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai budaya Indonesia. “Cintailah budaya Indonesia dan Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdo’a,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Danramil 02/Beji Kapten Kav Sahroni, Pasiter Kapten Inf Ibrahim, Ketua Yayasan Bapak Ade Kurnia M.Pd, Kepala Sekolah Karyono SE, para Guru dan Staf SMA Putra Bangsa dan Babinsa Koramil 02/Beji Serka A Suhana.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …