Home / Berita Satuan / Anggota TNI ini Bantu Wanita Tua Menyebrang Jalanan Ramai

Anggota TNI ini Bantu Wanita Tua Menyebrang Jalanan Ramai

Kodam Jaya-Depok. Pemandangan lalu lintas yang ramai menjadi rutinitas warga Depok seperti yang terjadi tidak jauh dari Markas Koramil 1/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok pada Senin (5/2/18).

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang melintasi jalan sangat menyulitkan warga yang hendak menyebrang jalan. Apalagi kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi. Kebanyakan warga terutama ibu-ibu dan orang tua kerap ragu-ragu menyeberang jalan, apalagi banyak pengendara yang lebih mementingkan dirinya sendiri dan tidak memberi kesempatan pejalan kaki untuk menyeberang.

Situasi ini membuat Bati Tuud Koramil 01/Pancoran Mas Peltu Ngadiman tergugah hatinya untuk membantu menyebrangkan wanita tua yang akan menyeberang. “Membantu menyeberangkan orang di jalan itu merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita kepada masyarakat, jadi kalau kita dijalan melihat orang takut menyebrang, ya segera kita bantu,” ujar Peltu Ngadiman.

Menurut Ngadiman, dalam setiap kesempatan Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi selalu mengingatkan kepada para anggota Koramil agar selalu meningkatkan kepedulian sosial di manapun berada dan tidak membeda-bedakan orang saat memberi bantuan.

Check Also

Danrem 052/ WKR memeriksa dan meyakinkan langsung bantuan pemerintah tepat sasaran

Kodam Jaya – Tangerang. Saat ini masih di berlakukan PPKM Level 4, sesuai petunjuk dari …