Home / Berita Satuan / Anjangsana Babinsa Semper, Metode Komsos Efektif Ciptakan Keamanan Wilayah

Anjangsana Babinsa Semper, Metode Komsos Efektif Ciptakan Keamanan Wilayah

Kodam Jaya – Jakarta. Guna menciptakan kondusifitas , Babinsa Semper Timur Serda Boim Ibrahim bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan anjangsana ke tokoh masyarakat dan pengusaha Bapak Rahmat Hadi SE selaku HRD Depo PT. Mticon Samudera Indonesia. Rabu (18/4/2018).

Anjangsana tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, dan Ormas yang ada diwilayah binaan.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi, guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat. Kita harus mampu memanfaatkannya sebagai potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” kata Serda Boim Ibrahim.

Menurut Boim, Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD diharapkan mampu melaksanakan pembinaan teritorial untuk mendorong dan menciptakan kondusifitas di wilayahnya masing-masing. Keterlibatan semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkannya.

Binter bisa berjalan dengan baik karena ada masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.” Saya sebagai Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan isu sosial yang berkembang di wilayah Binaan, oleh karenanya saya mengharapkan kerjasamanya,” ujar Serda Boim Ibrahim mengakhiri obrolannya.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …