Home / Berita Satuan / Antipasi Lonjakan Covid-19 Dilibur Nataru Korami 01/Tln Gelar Ops Yustisi Dan PDMPK Di Wisata Tanjung Pasir

Antipasi Lonjakan Covid-19 Dilibur Nataru Korami 01/Tln Gelar Ops Yustisi Dan PDMPK Di Wisata Tanjung Pasir

Kodam Jaya – Tigaraksa. Adanya tempat wisata yang dikunjungi masyarakat saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, hal ini merupakan peluang terjadinya penyebaran Covid-19, karena ditempat tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya kerumunan orang. Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 serta antipasi lonjakan Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Danramil 01/Teluk Naga Kapten Cpm Djalaluddin Putra bersama unsur Tiga pilar lainnya laksanakan Operasi Yustisi bertempat di tempat wisata Pantai, Ds. Tanjung Pasir Kec. Teluk Naga Kab. Tangerang, Sabtu (26/12/2020).

Danramil 01/Teluk Naga Kapten Cpm Djalaluddin Putra bersama Danposal Lettu Laut Dahlan Pou dan Kapolsek Teluk Naga AKP Dr. Edy Suprayitno, SH, MH dibantu anggota Satpol PP Kec Teluk Naga menggelar operasi yustisi dan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dalam rangka pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

Operasi yustisi dan PDMPK dilaksanakan di Jl. Raya Tanjung Pasir yang menjadi pintu masuk wisatawan ke Pantai Tanjung Pasir dan juga area wisata pantai Tanjung Pasir. Saat operasi yustisi, aparat gabungan menghentikan setiap kendaraan roda baim roda empat dan roda dua yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker termasuk pengemudi dan para penumpangnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar SH, MIPOL mengatakan, dimasa liburan Natal dan Tahun baru perlu ditingkatkan pengawasan terhadap warga yang berwisata.

“TNI-Polri bersama muspika setempat, melaksanakan operasi yustisi dan penegakan PMDPK di tempat-tempat wisata dengan tujuan mengantipasi penyebaran wabah Covid-19”, kata Dandim.

Dandim menjelaskan, kita tentunya tidak mengharapkan terjadinya lonjakan pasien Covid-19, selepas libur panjang ini. Karena itu, operasi yustisi dan penegakan PDMPK yang di gelar TNI-Polri bersama Muspika setempat, bertujuan untuk mengantipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan terutama di tempat – tempat wisata.

Menurut Dandim, diperlukan tingkat kesadaran dan disiplin warga dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi dan PDMPK, aparat TNI-Polri dan muspika setempat tentunya terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga tentang bahayanya Corona-19. Salah satunya, dengan menerapkan gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan).

“Kami harapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan selalu taat pada gerakan 4M”, tandas Dandim. (Sumber : Pendim0510/Trs).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …