Home / Berita Satuan / Antipasi Provokasi Hoax, Tiga Pilar Balaraja Himbau Tokoh Masyarakat

Antipasi Provokasi Hoax, Tiga Pilar Balaraja Himbau Tokoh Masyarakat

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Maraknya hoax di media sosial (medsos) berisi adu domba antar umat beragama disikapi positif oleh Tiga Pilar Kecamatan Balaraja dengan mengunjungi H.Tanjung yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kp. Pabuaran RT 02/03 Desa Gembong Kec. Balaraja, Selasa (20/02/18).

Di kediaman H. Tanjung, Babinsa Koramil 05/Balaraja Kodim 5010/Tigaraksa Serka Suganda dan Serda Gunadi bersama Babinkantibmas Iptu Supria dan Kepala Desa Gembong A. Hudori serta beberapa tokoh ulama dan tokoh pemuda setempat berdiskusi untuk mengantisipasi pengaruh negatif dari berita hoax belakangan ini yang berisi provokasi antar umat beragama.

Tiga Pilar secara bergantian menuturkan perkembangan keamanan menyusul viralnya insiden kekerasan kepada ulama dan banyaknya berita bohong alias hoax yang sengaja disebar pihak tertentu untuk memecah belah warga masyarakat. Tiga Pilar juga menghimbau para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Balaraja untuk bisa menenangkan warga agar tetap bertindak positif.

Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang menyesatkan dan mengharapkan agar masyarakat tidak main hakim sendiri apabila tertangkap pelakunya. “Serahkan kepada aparat TNI dan Polri atau melaporkannya segera ke Koramil dan Polsek apabila menemukan pelakunya,” jelas Serka Suganda.

Atas kunjungan Tiga Pilar ini, H. Tanjung merasa senang dan bertekad akan mendukung menjaga keamanan di masyarakat Balaraja. “Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak Babinsa, Binamas juga kepala Desa yang sudah meluangkan waktu untuk silaturrohim ke kediaman saya. Insya Allah kami bisa bekerjasama serta mendukung penuh apa yang telah menjadi kewajiban kita semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar masyarakat dalam melaksanakan aktfvitasnya sehari-hari bisa merasa nyaman,” ujar tokoh masyarakt ini.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …