Home / Berita Satuan / Antisipasi Aksi Tawuran, Tiga Pilar Pasar Rebo Gelar Patroli

Antisipasi Aksi Tawuran, Tiga Pilar Pasar Rebo Gelar Patroli

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Guna mengantisipasi aksi tawuran warga serta gangguan ketertiban dan keamanan lainnya, Koramil 03/Pasar Rebo, Kodim 0505/Jakarta Timur, bergabung dengan Tiga Pilar Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menggelar Apel Tiga Pilar dan patroli bersama, Sabtu (17/2) jelang tengah malam.

Apel Tiga Pilar ini dipimpin langsung oleh Camat Ciracas Musya Safrudin, didampingi Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Inf. Sutrisno dan Wakapolsek Ciracas AKP Bambang, S. Hadir pula Lurah Kampung Rambutan Dwi Widiastuti, jajaran Kanit Polsek Ciracas, Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo, hingga Ketua RW 01-06 Kelurahan Kampung Rambutan.

Danramil 03/Pasar Rebo menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat pasca kejadian tawuran yang terjadi sebelumnya. “Tujuannya untuk mengantisipasi aksi tawuran seperti yang terjadi sepekan sebelumnya pada 9 Februari 2018 lalu yang menimbulkan dua korban jiwa. Kami bersama tiga pilar juga mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan lainnya yang dimungkinkan bisa muncul mengganggu ketentraman warga. Koramil 03/Pasar Rebo dalam kesempatan ini menerjukan 13 personelnya,” jelas Mayor Inf. Sutrisno.

Ia menambahkan, total peserta apel dan patroli gabung di Kecamatan Ciracas ini mencapai 230 orang, yang terdiri dari Koramil 03/Pasar Rebo, Polsek Ciracas, FKDM Kelurahan Kampung Rambutan, LMK Kelurahan Kampung Rambutan, PPSU Kelurahan Kampung Rambutan, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …