Home / Berita Satuan / Antisipasi Banjir, Babinsa Imbau Warga Kerja bakti

Antisipasi Banjir, Babinsa Imbau Warga Kerja bakti

Kodam Jaya – Jakarta. Babinsa Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr Serma Dani mengajak Kerja Bakti dengan adu bako di Saung Kelurahan Poris Pelawad Kota Tangerang, Kamis (15/02/2018).

Selaku Babinsa, Serma Dani menghimbau agar warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan termasuk selokan di sekitar rumahnya. Hal ini disampaikan kepada warga saat Komsos dan monitoring wilayah bersama Ketua RW H. Sanusi serta Tokoh Pemuda Rijal.

“Mengingat cuaca hujan cukup tinggi dan tidak menentu, untuk mengantisipasi banjir Karya Bakti akan di lakukan di setiap RT dengan membersihkan sampah yang menyumbat di saluran air yang mengakibatkan genangan air,” katanya.

Pada waktu yang bersamaan Serda Mukri melaksanakan silaturohmi dengan Kepala Kam RSUD Kabupaten Tangerang H Imam membicarakan tanggap darurat dalam menghadapi cuaca buruk dan dihari yang sama Koptu Indra juga melaksanakan monitoring wilayah dengan Zaelani Danru Security untuk memantau langsung keamanan lingkungan.

Kegiatan Babinsa adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Disamping itu kegiatan Babinsa merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat supaya terhindar dari bencana.

Kegiatan kerja bakti dan pemantauan keamanan adalah merupakan implementasi dari pembinaan teritorial di wilayah.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …