Home / Berita Satuan / Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Bersama PPSU Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Bersama PPSU Bersihkan Saluran Air

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna mengatisipasi banjir, Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU Serda Puji Riyadi bersama PPSU Kel. Sunter Agung melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di Jl. Ancol Selatan RT 011 RW 003 Kel.Sunter Agung Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Selasa (22/12/2020).

Menurut Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap kegiatan Pembersihan saluran air yang dilakukan Serda Puji untuk mencegah terjadinya banjir di Wilayah Sunter Agung , mengingat saat ini sudah mulai musim penghujan sehingga banyak sampah yang sudah menumpuk dan rumput-rumput yang sudah tumbuh di sekitar saluran air.

Kepedulian warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, tetap menjaga Kebersihan terutama saluran air agar tetap terjaga dan bersih dari Tumpukan sampah sehingga di masa Pandemi Covid-19 tidak menimbulkan wabah DBD maupun penyakit lainnya”, imbuhnya.

Sementara itu, keterangan yang didapat dari Babinsa Serda Puji Riyadi, Paurpenrem 052/Wkr, Letda Kav Joni Hartono mengatakan dalam kegiatan tersebut Babinsa Juga menghimbau agar di masa pandemi Covid-19 ini, tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta selalu menjaga lingkungan agar tetap kelihatan Asri dan bersih sehingga dapat meminimalisir Penyebaran Covid 19 di Wilayah ini”, pungkas Paurpen. (Sumber Penrem 052/Wkr)

Check Also

Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., bersama ibu Retno Andari, …