Home / Berita Satuan / Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil 02 SB dan Unsur Tiga Pilar Gelar Grebek Lumpur
Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil 02 SB dan Unsur Tiga Pilar Gelar Grebek Lumpur, Minggu (24/10/2021).

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil 02 SB dan Unsur Tiga Pilar Gelar Grebek Lumpur

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Karang Anyar bersama unsur tiga pilar Kecamatan Sawah Besar ikuti dan monitor kegiatan grebek lumpur yang dilaksanakan dijalan G Raya Rw 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan yang digelar untuk mengantisipasi banjir disaat musim penghujan tiba, dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kerja bakti yang dimulai sejak pagi hari itu dalam kegiatannya melibatkan banyak unsur tiga pilar diantaranya, Kesbangpol Jakarta Pusat, Dekot, Camat Sawah Besar, Kasi Kesra Kec Sawah Besar, Lurah Karang Anyar, Sekel, Kasi Pem Kel Karang Anyar, Kasi Ekbang hingga Kasat SDA, Bina Marga, Kasat Pertamanan Kota, PPSU, dan warga.

Dalam pelaksanaannya, semua unsur yang terlibat mengangkat dan mengumpulkan berbagai kotoran yang berpotensi menyebabkan genangan air pada saluran selokan lingkungan warga.

Bukan itu saja, demi membersihkan kotoran, beberapa bangunan tidak permanen pun dibongkar. Pembongkaran tersebut dilakukan karena berada diatas saluran air, sehingga menghalangi kegiatan grebek lumpur.

Grebek lumpur yang digelar turut didukung oleh beberapa truk pengangkut sampah.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …