Home / Berita Satuan / Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kodim Jakarta Barat Rutin Gelar Patroli Cipta Kondisi

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kodim Jakarta Barat Rutin Gelar Patroli Cipta Kondisi

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Guna mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) menggelar patroli cipta kondisi yang dipimpin Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, Sabtu (8/12) malam.

Patroli cipta kondisi malam hari yang rutin digelar Kodim Jakarta Barat ini, diawali dengan apel pasukan di halaman Makodim di Jalan Letjen S. Parman No.3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam arahannya, Kapten Inf Jefriansen Sipayung menyampaikan pentingnya sikap persuasif dan humanis selama patroli hingga selesai. “Tugas kita akan melakukan kegiatan patroli hingga waktu subuh nanti. Lakukan patroli ini secara persuasif dan humanis di sepanjang jalan-jalan protokol dan objek vital lainnya, hingga kembali ke Makodim,” tegas Daramil 03/GP.

Ia juga menekankan agar patroli rutin yang dilakukan ini dapat mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas. “Kegiatan patroli ini, sudah rutin kita lakukan setiap hari. Maka malam ini pun, kita harus berhasil mencegah dan mengantisipasi munculnya gangguan Kamtibmas, seperti tawuran, geng motor, balapan liar dan sejenisnya,” tambahnya.

Dari pantauan, patroli rutin yang dilakukan 10 anggota Kodim Jakarta Barat ini melewati delapan wilayah kecamatan, mulai dari Kecamatan Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Kalideres, Cengkareng, Tambora dan kawasan Kecamatan Taman Sari termasuk kawasan wisata Kota Tua.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …