Home / Berita Satuan / Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tiga Pilar Kebayoran Baru Gelar Penertiban Serentak

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tiga Pilar Kebayoran Baru Gelar Penertiban Serentak

Kodam Jaya-Jakarta Selatan. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat, Tiga Pilar Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan menggelar penertiban serentak terhadap pedagang kaki lima (PKL), rumah kontrakan/kost, parkir liar dan minuman keras. Penertiban diawali dengan apel bersama di Kantor Kecamatan dan di semua Kantor Kelurahan se Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu (28/2/18).

Dengan menggunakan kendaraan 1 unit Truck Kerangkeng, 1 unit mobil operasional dan 1unit motor, penertiban yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan berhasil menertibkan 2 kios PKL yang melanggar peruntukan, pencabutan pentil, mengangkut dan menderek beberapa kendaraan yang diparkir sembarangan.

Selain itu, atas informasi dari masyarakat sebelumnya bahwa ada penjualan minuman keras di Toko HO yang berada di Jl. Kubis I No.80 RT.97 RW.06 Pasar Blok A Kelurahan Pulo, berhasil diamankan berbagai jenis minuman keras seperti 74 botol anggur merah, 21 botol anggur kolesom, 12 botol anggur putih, 60 botol bir angker dengan total 167 botol berisi minuman keras dan 434 botol kosong.

Unsur 3 Pilar Kecamatan Kebayoran Baru yang turut hadir dalam penertiban serentak ini antara lain Sekcam Samsul Hadi, Wadanramil 05 Kapten Arh Joedi Narto, Kanit Provost AKP Agus.S, Panit Bimas Ipda M. Wagimin, Kasatpol PP Ibu Sondang, Babinsa Pulo, Babinkamtibmas, Ketua RW 07 dan anggota Satpol PP sejumlah 25 personel.

Sedangkan penertiban yang digelar di tiap-tiap kelurahan juga melakukan hal yang sama dengan menyasar PKL yang menempati tempat terlarang untuk berjualan, kepada PKL iniĀ  dilakukan tindakan tegas dengan membongkar dan mengangkut lapak mereka. Terhadap kendaraan yang parkir liar juga diberikan tindakan tegas dengan cabut pentil untuk mengempeskan ban dan penderekan kendaraan oleh petugas Dishub.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …