Home / Berita Satuan / Antisipasi Kenakalan Remaja, Tiga Pilar Ancol Awasi Tempat Tongkrongan Anak Muda

Antisipasi Kenakalan Remaja, Tiga Pilar Ancol Awasi Tempat Tongkrongan Anak Muda

Kodam Jaya – Ancol.  Mengantisipasi kenakalan remaja yang dapat menimbulkan tindak kejahatan dan aksi kriminalitas, Tiga Pilar Ancol melakukan pengawasan ketat tempat tongkrongan anak muda seperti warung internet (warnet).  Warnet memang jadi tempat primadona ajang kumpul anak muda, tidak heran banyak warnet yang buka hingga 24 jam. Menghadapi permasalahan tersebut Babinsa Koramil-02/Penjaringan bersama Lurah Ancol, Bhabinkamtibmas,  Satpol PP dan pengurus RT/RW melakukan penyisiran dan sidak ke beberapa warnet yang melanggar jam operasi, Kamis (19/4/2018).

Berawal dari Sertu Kastono selaku Babinsa Ancol yang terusik dengan banyaknya remaja yang berkumpul di dalam sebuah warnet, padahal waktu sudah lewat tengah malam. Karena merasa khawatir kumpulan remaja tersebut melakukan berbagai tindakan negatif, maka Sertu Kastono mengajak Lurah Ancol dan menghubungi Bhabinkamtibmas, petugas Satpol PP dan pengurus RT/RW untuk melakukan penyisiran warnet-warnet yang masih buka dan melanggar ketentuan dan kesepakatan warga.

Menurut Sertu Kastono, meski tidak ada ketentuan baku tentang jam operasi warnet, namun atas kesepakatan masyarakat dan Kelurahan Ancol yang membatasi jam buka warnet antara jam 13.00-18.00 di siang hari dan jam 19.00-22.00 di malam hari. “Namun kenyataannya, masih banyak warnet yangg melanggar kesepakatan tersebut, sehingga kami selaku pembina kewilayahan mengajak komponen masyarakat lainnya untuk bergerak dan menyisir warnet nakal yang tidak mematuhi kesepakatan,” tegas Sertu Kastono.

Apresiasi ditunjukan Ketua RW.01 Bapak H. Muhamad Anwar yang sudah dua periode menjabat Ketua RW.  “Kami tidak kurang-kurang menghimbau para pemilik warnet untuk mengikuti aturan, termasuk melarang anak-anak yang berseragam sekolah agar tidak diperbolehkan masuk warnet, hanya sedikit yang mengikuti himbauan tersebut, lebih banyak membandel dan tidak mendengarkan himbauan Ketua RW,” jelas H. Muhamad Anwar.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …