Home / Berita Satuan / Antisipasi Luapan Susulan Babinsa Pengasinan Pantau Dan Monitoring Genangan Air Di Pondok Hijau Permai

Antisipasi Luapan Susulan Babinsa Pengasinan Pantau Dan Monitoring Genangan Air Di Pondok Hijau Permai

odam Jaya – Kota Bekasi. Babinsa Kelurahan Pengasinan Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Serma Mundhopir dan Sertu Nurkholis mengecek genangan air akibat derasnya hujan di malam hari, bertempat di Perumahan PHP (Pondok Hijau Permai) Pintu 2 Kel.Pengasinan Kec. Rawalumbu Kota Bekasi, Sabtu (06/02/2021).

Lokasi ini merupakan wilayah langganan setiap hujan deras turun selalu dilanda banjir atau genangan air, hal ini karena lokasi perumahan bersebelahan dengan aliran sungai dan berlokasi di dataran rendah.

Danramil 03/Teluk Pucung mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Pengasinan tersebut bertujuan untuk mengecek genangan air di wilayahnya.

“Informasi Luapan Air dari warga langsung kami respon dengan memerintahkan Babinsa Wilayah tersebut untuk melakukan pemantauan dan Monitoring, Hal ini untuk memastikan keselamatan warga apabila sewaktu-waktu berubah dari luapan menjadi banjir”, ujar Kapten Agus Sugiyanto.

Dampak Luapan ini dirasakan oleh warga Perumahan PHP (Pondok Hijau Permai) Pintu 2 yang berada di RW 24 meliputi RT 1,2,3,4 – RW 03 /RT 5 – Rw,16 RT 1,2,3 dan RW 26 dengan Ketinggian genangan air setinggi 20 cm s/d 35 cm di Jalan komplek.

Pemantaun ini turut dilakukan oleh babinsa Pengasinan, Bhabinkamtibmas dan anggota BPBD sebanyak kurang lebih 10 Orang, kejadian ini tidak berselang lama berangsur surut menjelang siang hari dan tidak adanya penyiapan lokasi pengungsian. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …