Home / Berita Satuan / Antisipasi Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil-01/Koja Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil-01/Koja Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Kodam Jaya – Jakarta utara. Masih tingginya kasus terkonfirmasi Positif di DKI Jakarta tak menyurutkan Babinsa Koramil-01/Koja melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di fasilitas umum di Komplek UKA Rw. 08 Kel Tugu Utara Kec Koja Jakarta Utara, Selasa (8/9/2020).

Serda Nurwoto menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penularan penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mewabah ke berbagai wilayah salah satunya adalah fasilitas umum yang sering dijadikan tempat istirahat dan nongkrong seperti balai warga maupun RPTRA .

“Dengan cairan disinfektan yang disemprot ampuh mematikan virus Covid-19 yang menempel di jendela, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainnya sehingga virus ini tidak berkembang maupun bereproduksi”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Serda Nurwoto juga menghimbau kepada warga masyarakat agar melakukan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun maupun cairan hand sanitizer, menggunakan masker apabila keluar rumah, menghindari kerumunan orang banyak dan rajin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh.

Semoga dengan kegiatan ini dapat memicu kesadaran warga binaan kami untuk lebih peduli dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga pandemi dapat segera berakhir, pungkasnya.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …