Home / Berita Satuan / Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19 Danramil 12/Rajeg Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19 Danramil 12/Rajeg Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kodam Jaya-Tigaraksa. Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19, Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Agus Halim Siregar pimpin anggota melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Puskesmas Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/03/2020).

Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Agus Halim Siregar menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai serta mencegah penularan penyebaran yang saat ini sudah mewabah ke berbagai wilayah.

“Cairan disinfektan yang disemprot memiliki komposisi alkohol, H202, gliserol dan aquades yang diklaim ampuh mematikan virus Covid-19 yang menempel di jendela, gagang pintu, meja, kursi dan benda-benda lainnya sehingga virus ini tidak berkembang maupun bereproduksi.” ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat agar melakukan pola hidup sehat mencuci tangan dengan sabun maupun cairan hand sanitizer, menggunakan masker penutup mulut, menghindari kerumunan orang banyak dan rajin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …