Home / Berita Utama / Antisipasi Perkembangan Situasi Dan Penerapan PPKM Jajaran Gartap-1/Jakarta Serentak Patroli Malam
Apel Gabungan bersekala besar yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP bertempat di Markas Sub Kogartap, Kamis (25/02/2021)

Antisipasi Perkembangan Situasi Dan Penerapan PPKM Jajaran Gartap-1/Jakarta Serentak Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta. Pasca insiden penembakan yang terjadi di salah satu Cafe di daerah Cengkareng Jakarta Barat, yang mana salah satu korbannya adalah anggota TNI-AD, dengan sigap Jajaran Gartap-1 Jakarta melaksanakan patroli gabungan bersekala besar malam hari, terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol-PP, patroli dilaksanakan di wilayah Sub Kogartap masing-masing, jajaran Gartap-1 Jakarta, Kamis malam (26/2/2021).

Iring-iringan kendaraan petugas yg melaksanakan kegiatan patroli malam hari

Pelaksanaan Patroli tersebut, menindaklanjuti pesan Pangdam Jaya selaku Dangartap-1/Jakarta dalam konprensi pers hari Kamis, 25 Februari 2021 di Polda Metro Jaya yang disampaikan oleh Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS, terkait Insiden Penembakan yang terjadi di Cafe RM Cingkareng.

Dalam konpers tersebut diantaranya Pangdam berpesan, bahwa “Kedepan akan lebih diperketat untuk pelaksanaan Patroli Bersama antara Garnisun dan Polda Metro Jaya untuk mengurangi tindakan-tindakan yang merugikan nama Institusi Angkatan Darat pada khususnya.

Menyikapi pesan Pangdam Jaya tersebut, Jajaran Gartap 1/Jakarta, pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 sekira pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai, melaksanakan patrol gabungan bersekala besar yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP, dengan jumlah personil secara keseluruhan kurang lebih 250 Orang, dengan route patroli di wilayah Sub Kogartap masing-masing.

Sebelum dilaksanakan patrol, diawali dengan apel gabungan bertempat di Markas Sub Kogartap masing-masing dan ada juga yang dilaksanakan di Mapolres dan Mapolsek wilayah Sub Kogartap tersebut.

Kemudian tujuan dilaksanakannya Patroli tersebut, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Operasi PPKM bersekala Mikro di Wilayah jajaran Gartap 1/Jakarta.

Sasaran Patroli meliputi diantaranya, Markas Militer dan Markas Polri, daerah rawan terjadinya kriminal, lokasi yang rawan terjadinya kerumunan warga dan tempat hiburan atau café.

Sebagai bukti sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga kegiatan Patroli gabungan tersebut, berjalan dengan baik, dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman, dengan harapan situasi kondisi wilayah Sub Kogartap masing-masing dalam keadaan kondusif dan Aman.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS, kepada awak media menyampaikan, “Kegiatan patroli gabungan bersekala besar dengan basis pelaksanaannya di Sub Kogartap masing-masing, hal ini untuk mewujudkan situasi kondisi wilayah DKI Jakarta yang aman, tertib dan kondusif, lebih-lebih ditengah Pandemi Covid-19 saat ini”, ungkap Kapendam Jaya.

“Selain itu, demi terwujudnya disiplin warga dalam menjalankan Protkes dalam penerapan PPKM bersekala Mikro, semoga warga DKI Jakarta merasa nyaman serta pandemi segera berakhir”, tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Segenap Keluarga Besar Korps Artileri Pertahanan Udara TNI AD Laksanakan Ziarah Rombongan di TMPN Kalibata

Kodam Jaya – TMPN Kalibata Jakarta Selatan. Seiring pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia, bertepatan …