Home / Berita Satuan / Antisipasi Tindak Kejahatan Kodim 0501/JP BS Gelar Komsos Bersama Komunitas Ojek Online

Antisipasi Tindak Kejahatan Kodim 0501/JP BS Gelar Komsos Bersama Komunitas Ojek Online

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kodim 0501 JP BS menggelar komunikas sosial (komsos) bersama komunitas ojek online bernama Unit Lingkar Baday (ULB). Komsos yang digelar di Aula Kodim 0501 pada hari Rabu 11 November 2020 sore hari, menghadirkan Kapten Inf Tatang Pjs Pasiter Kodim Jakarta Pusat dan Kapten Inf Sitompul sebagai narasumber, Kamis (12/11/2020).

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menjelaskan, digelarnya komsos bersama komunitas ULB merupakan upaya menyamakan persepsi dalam meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah teritorial Jakarta Pusat.

“Komunitas disinergikan untuk mengantisipasi kejahatan kriminal di jalanan dan pemukiman. Komunitas ini cukup besar dan punya sayap di setiap pojok ibukota Jakarta sehingga sangat cepat dalam hal temu cepat lapor cepat (5 kemampuan teritorial) “, ujar Dandim.

Komsos yang bermateri Wawasan Kebangsaan dan Ancaman kedepan terhadap generasi muda itu diikuti oleh 30 anggota komunitas ULB.

Komunitas ULB merupakan sebuah komunitas yang anggotanya adalah Ojol Gojeg dan Grab. Komunitas ini terbentuk atas dasar kebutuhan dan kepentingan sesama pengendara Ojol yang ada di DKI Jakarta.(Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Sekretaris Itjen TNI Dan Irdam Jaya Membuka Entry Brifing Pemantauan Dan Asistensi Wabku Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sekretaris Itjen TNI Brigjen TNI Fauzi Rusli. S.H, selaku …