Home / Berita Satuan / Antrian Ambulance Di RSDC Wisma Atlet Tidak Berlangsung Lama

Antrian Ambulance Di RSDC Wisma Atlet Tidak Berlangsung Lama

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Kedatangan pasien ke RSDC Wisma Atlet secara bersamaan, senantiasa mengedepankan protokol kesehatan serta kurangnya akses pintu masuk untuk kendaraan roda empat atau untuk ambulance, hal ini yang menimbulkan terjadinya antrian di RSDC Wisma Atlet, Rabu (16/9/2020).

Tower 5 khusus diperuntukan pasien yang terindikasi OTG untuk menjalani isolasi mandiri, setelah resmi dibuka dan menerima pasien sejak beberapa hari yang lalu, dengan semakin bertambahnya warga yang terindikasi positif terpapar Covid-19, hal ini menimbulkan antrian pasien yang akan masuk ke RSDC Wisma Atlet, sebagaimana telah terjadi pada hari Selasa, tanggal 15 September 2020 wib, sekitar pukul 19.00 wib,

Adapun penyebab terjadinya antrian ambulance tersebut diantaranya, karena kedatangan pasien OTG pada jam yang sama, sehingga terjadi antrian ambulance yang membawa pasien OTG tersebut, sementara akses pintu masuk hanya satu atau masih kurang, jadi terjadinya antrian ambulance bukan karena kurangnya fasilitas tempat rawat inap.

Sebagaimana telah diutarakan pihak RSDC Wisma Atlet beberapa hari yang lalu, Kol Ckm Stefanus Donny dalam konfrensi persnya menyampaikan bahwa : “Mekanisme pelayanan terhadap pasen yang akan melaksanakan isolasi mandiri di RSDC Wisma Atlet, sudah ditetapkan pasen yang datang membawa rujukan dari Puskesmas, dilampiri surat keterangan tidak mampu untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah serta membawa hasil Lab PCR Positif, gunanya untuk memudahkan prosedur yang dilewati serta memudahkan entri data sebagai bahan pelaporan” ,ungkap dr. Donny.

Pasien OTG yang akan masuk ke Tower 5 tidak serta merta datang ke RSDC kemudian langsung masuk, tetapi harus melalui proses administrasi terlebih dahulu, dihadapkan dengan kedatangan pasien yang bersamaan pada waktu yang sama, hal inilah yang menyebabkan terjadinya antrian.

Hal terpenting yang harus dilakukan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 saat ini, sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam setiap aktivitas sehari-hari harus mengedepankan protokol kesehatan, sehingga protokol kesehatan menjadi prioritas utama untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Antrian Ambulance tadi malam tidak berlangsung lama, karena hal itu dapat segera diatasi, terjadinya antrian Ambulance karena kurangnya akses pintu masuk serta sebagai wujud tertib administrasi dan demi tegaknya protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …