Home / Berita Satuan / Antusisme Warga Jakarta Utara Terlihat Dalam Kegiatan Baksos TNI Polri Peduli

Antusisme Warga Jakarta Utara Terlihat Dalam Kegiatan Baksos TNI Polri Peduli

Kodam Jaya –  Jakarta Utara. Perwujudan sinergitas antara TNI-Polri dilakukan dalam banyak hal sehingga mampu menimbulkan kepedulian terhadap sesame. Salah satu contoh kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU di Komp. DHI Rt.007/02 Kel.Kapuk Muara Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Senin (26/2/2018).

Kegiatan pemberian Sembako tersebut dilaksanakan dalam rangka Bakti Sosial TNI dan Polri Peduli Masyarakat tahun 2018 dan mempunyai tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat kelas bawah. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan timbul kesetaraan masyarakat pinggiran.

Dalam sela sela kegiatan, Kasat Binmas Polres Metro Jakut AKBP Ramlin Jamal, SH, MH menyampaikan bahwa kehadiran TNI Polri harus didukung dengan sinergitas yang kuat dari masyarakat dan unsur lainnya. Kami TNI Polri harus saling bahu membahu untuk menciptakan situasi kondusif diwilayah binaan.

Kegiatan Baksos terlihat dihadiri, Kasat Binmas Polres Metro Jakut AKBP Ramlin Jamal, SH, MH, Kasdim 0502/JU Mayor Arh S. Sitorus, S.T, Kapolsek Penjaringan AKBP Rahmat Sumekar Sik Msi., Wakasat Binmas Kompol Suharsono, Wadanramil-02/ Penjaringan Kapten Kav. Teguh, Ibu-ibu Bhayangkari ranting Polsek Penjaringan Dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koramil-02/ Penjaringan serta warga penerima sembako sekitar 150 orang.

”TNI-Polri tidak bisa berbuat apa apa tanpa bantuan dari bapak dan ibu sekalian, acara ini adalah bentuk kepedulian kam sebagai TNI Polri kepada Masyarakat. Kami berharap semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi ibu bapak sekalian ” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kasdim 0502/JU Mayor Arh S.Sitorus, ST mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Jakarta Utara dan jajaranya atas upaya upaya sosial yang selama ini sudah dirasakan Masyarakat. ”Senada dengan Kasat Binmas dan jajarannya, pemberian sembako untuk sekian kalinya kami sangat mendukung, kami bersinergi disetiap kegiatan ini. Baksos ini mudah mudahan bermanfaat, untuk ibu ibu mohon maaf tidak terjangkau semuanya, mudah mudahan tidak ada kecemburuan sosial dan kegiatan seperti ini bisa berjalan terus ” tuturnya.

Kegiatan tersebut berlanjut dengan pemberian sembako dan pengecekan lokasi Pelayanan Perpanjangan SIM, Pembayaran pajak STNK minimal terlambat 1 Tahun dan Perpanjang SIM Daerah dengan syarat menggunakan E-KTP .

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …