Home / Berita Utama / Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pemilukada Serentak Dan Penanggulangan Bencana Banjir

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pemilukada Serentak Dan Penanggulangan Bencana Banjir

Kodam Jaya – Silang Monas, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Kesiapan Pemilukada Serentak Tahun 2020 dan Penanggulangan Bencana Banjir di Wilayah Kodam Jaya, apel gelar pasukan dilaksanakan di Silang Monas Jakarta Pusat, Jum’at (20/11/2020).

Dalam amanatnya Pangdam Jaya mengatakan, “Apel gelar pasukan ini dalam rangka mengecek kesiapan TNI-Polri dan Satpol PP dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak di wilayah Kodam Jaya yaitu wilayah Kota Tangerang Selatan dan Depok”, ujarnya.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan apel gelar pasukan ini juga sekaligus mengecek kesiapan pasukan TNI-Polri dan Satpol PP dalam rangka penanggulangan bencana banjir di wilayah Kodam Jaya, tambahnya.

Saat musim penghujan hampir setiap tahun terjadi bencana banjir melanda di wilayah Jakarta sehingga Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Sat Pol PP serta Instansi terkait sudah mengambil tindakan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana banjir, kemarin kita sudah melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), agar tahu tugasnya masing-masing, siapa berbuat apa, bila terjadi bencana banjir di wilayahnya, jelasnya.

“Dalam melaksanakan itu semuanya, perlu dilakukan pengecekan selain kesiapan personel juga sarana dan prasarana pendukung dalam kegiatan tersebut”, pungkas Pangdam Jaya.

Apel gelar pasukan tersebut diiuti oleh 4000 personel TNI-Polri dan Satpol PP, juga tampak hadir Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin serta Ketua KPU Kota Tangsel dan Depok, dalam rangka kesiapan Pemilukada serentak Tahun 2020 dan penanggulangan bencana banjir di Wilayah Kodam Jaya.

Check Also

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi …