Home / Berita Satuan / Apel Operasi Yustisi PPKM 2021 Koramil 04/Jatiasih Bersama Forkopimcam Jatiasih Tegakan Prokes

Apel Operasi Yustisi PPKM 2021 Koramil 04/Jatiasih Bersama Forkopimcam Jatiasih Tegakan Prokes

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Koramil 04/Jatiasih bersama Forkopimcam Jatiasih laksanakan Apel Gabungan Operasi Yustisi PPKM 2021 dalam rangka menegakan Protokol kesehatan di wilayah Jatiasih, apel bertempat di Lapangan Kecamatan Jatiasih Jl. Swatantra IV no 2 RT 01/04 Kelurahan Jatiasih Kec Jatiasih Kota Bekasi, Jumat (22/01/2021).

Kegiatan apel gabungan ini dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah, yang diikuti oleh Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto beserta Babinsa di jajaran Koramil 04/Jatiasih, kurang lebih 185 orang dan dari personil gabungan Bimaspol se-Kec. Jatiasih, Pejabat eselon IV, Satpol PP, UPTD Dishub Jatiasih, dan Anggota Linmas Kec Jatiasih.

Usai pelaksanaan apel, personil gabungan langsung menuju lokasi Operasi Yustisi PPKM sesuai pembagian sektor menjadi 6 Kelurahan untuk melaksanakan kegiatan mensosialisasikan PPKM kepada warga masyarakat dan para pelaku usaha dimasing-masing Kelurahan dalam wilayah Kec. Jatiasih yang terdiri dari :1) Kuliner Komsen, 2) Para PKL Jlr. Wibawa Mukti komsen, 3) KFC Jatiasih, 4) JCO Jatiasih, 5) MC Donald, 6) Dunkin donuts, 7) Burger king dan 8) Pemeriksaan pengendara Roda 2 dan 4 di kolong jembatan tol Jatiasih.

Rangkaian kegiatan ini rutin dilakukan oleh personil gabungan Babinsa dan Bimaspol se-Kec. Jatiasih, Satpol PP, UPTD Dishub Jatiasih, dan Anggota Linmas kec Jatiasih. melaksanakan Pendisiplinan Masyarakat untuk tetap menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi tempat kerumunan.

Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, dalam pelaksanaannya Ops Yustisi PPKM 2021 petugas gabungan wilayah Kec Jatiasih melakukan penyisiran dan razia kepada masyarakat agar mentaati protokoler kesehatan dan tetap menggunakan masker. Apabila dalam razia tersebut ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan diberikan masker gratis oleh petugas dan selanjutnya masyarakat tersebut diberikan penindakan dan pendisiplinan berupa kerja sosial membersihkan sarana umum serta sangsi sosial lain yang mendidik kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Dengan adanya kegiatan ini, TNI, Polri dan Pemerintahan Kecamatan Jatiasih semakin solid dalam mendukung INPRES NO. 6 Tahun 2021 untuk mengajak masyarakat memahami serta menyadari tentang adanya pendisiplinan penggunaan masker dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Jatiasih, sehingga penyebaran Covid-19 bisa berakhir. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Serka Ismail Sosialisasi Prokes Dan Vaksin di Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serka Ismail Babinsa Kedaung Baru …