Home / Berita Satuan / Apel Usai Cuti Lebaran, Dandim Depok Ajak Budayakan Saling Memaafkan

Apel Usai Cuti Lebaran, Dandim Depok Ajak Budayakan Saling Memaafkan

Kodam Jaya – Depok. Keluarga besar Kodim 0508/Depok menggelar halal bihalal dan silaturahmi di Halaman Makodim Jalan Pramuka No. 2, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Jumat (22/6/18).

Kegiatan ini berlangsung usai apel pagi dan pengecekan personel setelah cuti Idul Fitri 1439 H/2018.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto saat mengambil apel pagi mengatakan pentingnya untuk saling maaf memaafkan tidak hanya pada Idul Fitri saja, namun dalam keseharian pun sangat dianjurkan untuk diterapkan. “Sebaiknya, budaya maaf memaafkan tidak hanya dilakukan saat momen Lebaran saja, tetapi juga menjadi budaya dalam keluarga dan dalam bekerja sehari-hari, jangan malu untuk meminta maaf jika kita punya salah,” pesan Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan atas nama pribadi maupun sebagai pimpinan permohonan maaf baik lahir maupun bathin kepada anggota Kodim. “Masih dalam suasana nan Fitri ini, marilah kita saling meminta maaf, atas nama pribadi dan sebagai Komandan saya memohon maaf lahir dan bathin,” kata Dandim.

Ia menambahkan lagi, jika budaya maaf memaafkan terus terpelihara, maka konflik akan terhindarkan. Dia juga berharap, kegiatan halal bihalal dan saling memaafkan ini akan terus berlanjut, sehingga semakin menguatkan sinergi seluruh keluarga besar Kodim 0508/Depok. Usai bermaaf-maafan acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang digelar di Aula Makodim.

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …