Home / Berita Satuan / Apresiasi Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan BTPKLW-TNI Dari Kodim 0501/JP BS
Apresiasi Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan BTPKLW-TNI Dari Kodim 0501/JP BS, Jumat (15/10/2021).

Apresiasi Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan BTPKLW-TNI Dari Kodim 0501/JP BS

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kodim 0501/JP BS salurkan bantuan BTPKLW-TNI, Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung dari Kementerian Keuangan. Bantuan tersebut ditujukan untuk membantu modal usaha pedagang kecil dimasa pandemi Covid -19. Bantuan tunai yang dibuka langsung oleh Dandim 0501 JP BS, Kolonel Inf Luqman Arief turut dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kajari Jakarta Pusat, Kasudinsos DKI dan Kasudin UMKM serta Warga, Jum’ad(15/10/2021)

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief saat ditemui usai kegiatan menyampaikan, bahwa bantuan tunai sebesar 1.2 juta per pedagang merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kodim 0501 JP BS. Sementara total bantuan yang nantinya digulirkan mencapai ribuan pedagang di wilayah teritorial Kodim 0501.

“Hari ini Kodim menggelar bantuan BTPKLW -TNI untuk 400 pedagang yang melakukan usaha di wilayah binaan. Penyaluran bantuan ini akan menargetkan 7000 pedagang. Oleh karenanya penyaluran bantuan ini akan berlanjut hingga tanggal hingga 7 Nopember mendatang”, terang Dandim.

Bantuan yang digelar pertama kalinya oleh Kodim ini mendapat sambutan hangat dari pelaku usaha, salah satunya Ahmad Sya’bana pedagang pecel lele yang membuka usahanya di Jalan Cempaka Raya Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Ditemui saat antri menerima manfaat, Ahmad merasa bersyukur dapat diperhatikan pemerintah melalui Kodim 0501 JP BS.

“Ini baru pertama kalinya saya mendapat bantuan. Lumayan untuk menambah modal usaha. Sebelumnya saya mendapat informasi bantuan dari Babinsa dan pak RW. Katanya pemerintah akan menyalurkan bantuan tunai dan saya terdata. Alhamdulilah”, tuturnya.

Sebelumnya Ahmad tidak mengetahui nominal bantuan yang diterima, namun setelah menerima, ia bersyukur bahwa bantuan itu lumayan untuk modal usaha sekali berdagang lele. “Sehari setiap buka saya menyiapkan 6 kilo lele dan 10 potong ayam cukuplah”, katanya.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …