Home / Berita Satuan / Aster Kasdam Jaya Bekali Aparat Teritorial Satgas BKO Kodim Wilayah Timur Indonesia

Aster Kasdam Jaya Bekali Aparat Teritorial Satgas BKO Kodim Wilayah Timur Indonesia

Kodam Jaya – Jakarta. Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jakcy Ariestanto memberikan pembekalan kepada 163 anggota Satgas dari Kodam Jaya dan Balakpus TNI AD, yang akan bertugas sebagai Aparat Teritorial BKO Kodim wilayah Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN dan Kodam XVIII/KSR, di Aula A. Yani, Kodam Jaya, Jakarta, Jumat (28/6/19).

Pesatnya perkembangan teknologi, menuntut Aparat Teritorial untuk menyesuaikan diri, sehingga mampu melaporkan perkembangan situasi di lapangan dengan cepat kepada pimpinan. Menurut Aster hal ini sangat penting bagi kecepatan dan akurasi keputusan yang diambil. “Ini sebagai bahan pertimbangan yang akurat bagi pimpinan TNI dalam pengambilan keputusaIn,” kata Aster.

Aster menambahkan, perkembangan teknologi yang pesat harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan Aparat Teritorial setingkat Danramil dan Babinsa. “Aparat teritorial harus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam sistem teknologi, sehingga bahu-membahu yang dilakukan TNI bersama rakyat untuk pembangunan dan kesejahteraan, dapat dengan cepat diketahui oleh masyarakat luas,” tambah Aster.

Selain itu, Aster juga menyampaikan pesan agar dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Aparat Teritorial selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah, sehingga tidak tercipta keselarasan tujuan dan sasaran Pembinaan Teritorial. “Kerja sama diperlukan untuk mendukung ketahanan wilayah agar tidak terjadi ketimpangan dan bertolak belakang antara tujuan dan sasaran pembangunan yang dilakukan oleh Pemda dengan TNI dalam wadah NKRI,” pesan Aster.

About redaksi