Home / Berita Satuan / Aula Koramil Panongan Dipenuhi Siswa Ikuti Kursus Bahasa Inggris Gratis

Aula Koramil Panongan Dipenuhi Siswa Ikuti Kursus Bahasa Inggris Gratis

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya turut mencerdaskan warga negara yang dilakukan Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa patut mendapat acungan jembol. Setiap dua kali dalam seminggu, Aula Koramil selalu dipenuhi oleh anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan warga sekitar yang mengikuti kursus bahasa Inggris gratis yang diadakan Koramil, seperti yang tampak pada Kamis, (5/4/18), sedikitnya 27 siswa/i dan warga tengah tekun menerima penjelasan dari guru pembimbing.

Bahkan Koramil mendatangkan guru profesional (Ibu Nisa) untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa/i dan warga ini. Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus mengatakan bahwa kegiatan kursus bahasa Inggris ini adalah bentuk kepedulian Koramil 14/Panongan terhadap dunia pendidikan di wilayah binaannya.

“Kursus gratis ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris terutama untuk anak SMP dengan harapan di jenjang pendidikan berikutnya mereka sudah tidak menemui kesulitan lagi,” jelas Danramil.

Selain itu, Danramil juga berharap agar kursus bahasa Inggris ini dapat memotivasi semangat untuk menuntut ilmu bagi siswa/i dan warga binaan.

Sementara guru pembimbing kursus bahasa Inggris Ibu Nisa merasa senang dan terharu dengan kepedulian Koramil terhadap dunia pendidikan. “ini sungguh sesuatu yang positif bagi warga, semoga bisa berkelanjutan dan berkesinambungan ke depannya,” ungkap Nisa.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …