Home / Berita Satuan / Awasi Aktivitas Dermaga Babinsa Pulau Lancang Bersama Tri Pilar Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan

Awasi Aktivitas Dermaga Babinsa Pulau Lancang Bersama Tri Pilar Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta utara. Anggota Koramil 04/KS Kodim 0502/JU bersama unsur Muspika setempat melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat dan para ABK Kapal di Dermaga Timur Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (01/10/20).

Pemantauan dan Penegakan Mematuhi protokol Kesehatan di fasilitas umum seperti dermaga kedatangan maupun keberangkatan yang ada di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Babinsa Pulau Lancang, Serka Samsul Bahri mengatakan Setiap pagi unsur Satpol PP dengan di back up TNI-Polri melakukan penegakan serta tak hentinya memberikan himbauan dan edukasi penerapan 3M dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan untuk menjaga wilayah binaannya tetap aman dari virus Corona, dirinya bersama unsur muspika aktif menggelorakan kegiatan “Sosialisasi, edukasi preventif sampai dengan operasi yustisi, dengan penindakan dan penegakan hukum terkait kerumunan salah satunya di area dermaga utama”, papar Samsul Bahri.

Kasatpol PP Kelurahan Pulau Pari, Maslawi juga menyampaikan agar Satpol-PP sebagai penegak perda di bantu TNI POLRI harus memahami dan mengerti saat melaksanakan Penegakan Mematuhi protokol kesehatan terutama Saat melakukan penindakan berupa sanksi.

“Sanksi harus sesuai aturan Pergub No 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum dan Protokol Kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, ada 3 sanksi diantaranya Sanksi tegoran, sanksi sosial, sanksi denda, selain sanksi diatas jangan dilakukan”, Pungkasnya.

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …