Home / Berita Satuan / Babinminvetcad Kodam Jaya Gelar Latbakjatri Triwulan I TA 2018

Babinminvetcad Kodam Jaya Gelar Latbakjatri Triwulan I TA 2018

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Guna meningkatkan kemampuan personel militer agar menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak, Babinminvetcaddam Jaya menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2018 di Lapangan Tembak Yonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur, selama 2 hari, yang diawali pada hari Rabu (14/3/18).

Sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat (Komandan Latihan) Myr Arh Sujono SK dalam perhatianya, Danlat menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Danlat juga menjelaskan, senjata yang digunakan adalah senapan laras panjang M-16A1 dan pistol FN 46, sedangkan materi menembak terbagi dua. Senjata senapan, jarak 100 meter sikap tiarap tidak tersandar jarak 100 meter dengan 13 butir munisi, 3 butir tembakan koreksi dan 10 butir penilaian minimal nilai lulus 70. Sedangkan untuk senjata pistol, jarak 15 meter sikap berdiri dua tangan dengan munisi 13 butir, 3 butir tembakan koreksi dan 10 butir penilaian minimal nilai lulus 70.

“Diharapkan dengan diadakannya latihan rutin ini, setiap prajurit bisa memelihara kemampuan menembaknya, karena menembak merupakan keterampilan dasar bagi seorang prajurit,” ujar Danlat.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …