Home / Berita Satuan / Babinsa 02/SB Dampingi Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Lokasi Wilayah Binaan

Babinsa 02/SB Dampingi Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Lokasi Wilayah Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kembali Babinsa Koramil 02 /SB memonitoring sterilisasi penyemprotan disinfektan di lingkungan binaan. Adalah Pelda Akhmad Rodi Babinsa yang turut mendampingi tim penyemprotan yang dilaksanakan di lingkungan RW 03 Jl. Kartini VIII Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Sterilisasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan bertujuan mengantisipasi berkembangnya Covid-19, serta sebagai memutus penyebarannya.

Mewakili Danramil, Kapten Inf Amin selaku Wadanramil mengatakan, “Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan bersama jajaran Tiga Pilar merupakan kegiatan yang telah diagendakan untuk memutus rantai penularan Covid-19”, ujar Danramil.

Dari laporan yang diterima, Danramil 02/Sawah Besar kepada media menmaparkan bahwa beberapa tempat ibadah dan tempat lainnya dilakukan sterilisasi, diantaranya Masjid Jami Darussalam Jl. Kartini 9 No. 56 RT 01/03 Kelurahan Kartini. Musholah Nur Hasanah Jl. Kartini 9 dalam RT 05 RW 03 dan Musholah Nurul Hidayah Jl. Kartini 9 dalam RT 03 RW 03.

Selanjutnya. Kantor sekretariat RW 03 Jl. Kartini 9 RT 01 RW 03, Gereja Pantekosta Jl. Kartini 9 dalam RT 014 RW 03 dan Lingkungan warga yang terdampak Covid-19.

Pihak Koramil berharap, kegiatan penyemprotan tersebut segera dapat memutus rantai penularan Covid-19 yang tentunya wajib dibarengi dengan kepatuhan untuk menjalankan protokol kesehatan. (Sumber Kodim 0501JP BS).

Check Also

Percepatan Pemulihan Kesehatan Masyarakat, Koramil 04/ Pulogadung Ajak Warga Vaksin

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 04/Pulogadung menggelar kegiatan serbuan vaksinasi …