Home / Berita Satuan / Babinsa 03/Teluk Pucung Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Babinsa 03/Teluk Pucung Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kodam Jaya-Kab Bekasi. Babinsa Kelurahan Bojong Rawalumbu Koramil 03/Teluk Pucung Sertu Sugiyatno, Serda Prastiyo dan Serda Yanto dengan Bhabinkamtibmas mendampingi Petugas Kesehatan Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Dengan Penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi di Kantor RW 28 Kel. Bojong Rawalumbu Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat wilayah binaanya serta sangat mendukung jalannya Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Dengan Penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi.

Sertu Sugiyatno mengatakan bahwa dengan adanya Sosialisasi Pencegahan Virus Corona serta Penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi di setiap Kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

Serda Prastiyono menambahkan, pentingnya Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Dengan Penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kepada warga binaanya, untuk itu diharapkan kepada semua warga masyarakat khususnya warga Kel. Bojong Rawalumbu dapat hadir sehingga mengetahui cara pencegahan virus corona dan cara peningkatan kesehatan tulang dan gizi dengan baik.

Menurut Ketua Persahabatan Anak Bangsa (PAB) Ibu Liza Mustafa Abubakar kegiatan yang dilakukan kali ini yaitu melaksanakan penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi dengan sosialisasi pencegahan virus corona,” pungkasnya.

“Setelah diadakannya sosialisasi pencegahan virus corona dengan penyuluhan Kesehatan Tulang dan Gizi mudah-mudahan masyarakat faham dan dapat melaksanakan apa yang sudah disampaikan oleh Dinas Kesehatan.” pungkas Serda Yanto.

Warga yang mengikuti Kegiatan ini kurang lebih 200 orang dan turut hadir dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (Ibu Esti Budiarti SH), Persahabatan Anak Bangsa (Ibu Lisa Mustafa Abubakar), Perkumpulan kelompok Tulang Sehat (Ibu Anita A Hutagalung), CT ARSA Foundation (Ibu Nana), Klinik Aryanata (Pak Doni), Lurah Bojong Rawalumbu ( Nanin,Spd, MM) Babinsa Bojong Rawalumbu (Srt Sugiyatno, Srd Prastiyono & Srd Yanto), Bimaspol Bojong Rawalumbu (Iptu H Suprayitno & Aiptu Sucipto), Ketua RW 28 RT 10 Lumbu Tengah dan warga sekitat bojong rawalumbu.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …