Home / Berita Satuan / Babinsa 04/Jatiasih Lakukan Imbauan Prokes Dan Pembagian Masker Kepada Warga di Tengah Pasar
Babinsa 04/Jatiasih Lakukan Imbauan Prokes Dan Pembagian Masker Kepada Warga di Tengah Pasar, Kamis (10/06/2021).

Babinsa 04/Jatiasih Lakukan Imbauan Prokes Dan Pembagian Masker Kepada Warga di Tengah Pasar

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menekan serta memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiasih, Babinsa Koramil 04/Jatiasih pimpinan Peltu Siswanto bersama aparatur Kelurahan Jatiasih, Bhabinkamtibmas dan pengurus pasar, melakukan PPKM Skala Mikro dengan memberikan imbauan prokes dan membagikan masker di Pasar Baru Jatiasih Kel Jatirasa kec Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dan masif agar warga yang sedang berkatifitas di pasar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk menjaga tidak terjadinya claster penyebaran Covid-19.

Turut mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Peltu Siswanto, ASN Endang Sekel Jatirasa, ASN Tatang Kasi trantib dan Ibu Risma Kepala Pasar Baru Jatiasih.

Adapun imbauan dan pembagian masker ini di tujukan kepada para Pedangan dan pembeli, Tukang parkir dan petugas kebersihan yang tidak menggunakan masker pada sat aktifitas di pasar tersebut.

Bagi warga yang kedapatan tidak mentaati aturan protokol kesehatan langsung diberikan sanksi berupa Teguran lisan, Mengucapkan Pancasila dan Menyanyikan lagu Indonesia raya. hal ini dilakukan sebagai efek jera bagi yang tidak taat aturan prokes Covid-19.

Ditempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, “Masih banyaknya warga yang kurang disiplin prokes, kamipihakkoramil bersama-sama tiga pilar akan terus melakukan PPKM Skala Mikro dengan memberikan imbauan dan juga membagikan masker kepada warga yang belum sadar dispilin prokes”, ucapnya.

“Kami berharap dengan adanya egiatan PPKM Mikro ini bisa menyadarkan warga agar taat aturan prokes untuk menghindari serta menjauhkan mereka dari penyebaran covid-19″tutupnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …