Home / Berita Satuan / Babinsa 701/Kranji Bbersama RW Melakukan Pengecekan Jalan Berlubang

Babinsa 701/Kranji Bbersama RW Melakukan Pengecekan Jalan Berlubang

Kodam Jaya – Bekasi. Dua personel Koramil 701/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Husen dan Serda Agus bersama Ketua RW 25 H. Suyono terlihat sedang melakukan pengecekan jalan berlubang di akses Jalan Utama RW 25, Kel.Pejuang Kec.Medan Satria Kota Bekasi Minggu, (9/2/2020).

Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan personil TNI AD anggota Koramil 701/Kranji Kodim 0507/Bekasi ini berkeinginan untuk bersama sama memperbaiki jalan yang berlubang agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Sertu Husen mengungkapkan bahwa kegiatan pengecekan jalan berlubang ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat. Karena jalan ini banyak lubang sehingga sering terjadi kecelakaan.

“Jalan ini merupakan jalan utama di Rw 25 yang sering dilewati kendaraan, dengan adanya keluhan dari masyarakat karena pernah terjadi kecelakaan khusunya pengendara yang melintas pada malam hari harus lebih berhati hati ,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan perbaikan jalan akan dikordinasikan dengan pihak kelurahan Pejuang agar mendapatkan dukungan bahan material aspal kering dan koral yang ditaburkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang. Kemudian disiramkan solar yang sudah dicampur oli bekas hingga meresap.

Serda Agus juga menambahkan, kalau jalan Rw yang rusak memang seharusnya segera diperbaiki karena fungsi jalan sebagai prasarana transportasi yang memudahkan warga untuk beraktivitas setiap harinya.

“Jalan sebagai prasarana transportasi yang dibutuhkan warga untuk memudahkan interaksi sosial antar masyarakat, baik masyarakat setempat maupun luar daerah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, H.Suyono Darmaji sebagai Ketua Rw 25 mengaku sangat mengapresiasi akan kinerja para Babinsa yang peduli dengan keadaan wilayahnya. Karena jalan disini sebagai sarana transportasi yang diperlukan warga sebagai akses utama menuju Rw lain.

“Salah satu jalan yang menghubungkan antar Rw jalannya banyak yang berlobang dan mengakibatkan para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas. Tapi dengan adanya kordinasi dengan para Babinsa mudah mudahan mendapatkan respon dari pihak Kelurahan untuk serius memberikan pelayanan publik ke warga yang salah satunya perbaikan jalan rusak,” pungkasnya.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …