Home / Berita Satuan / Babinsa Ancol Tawarkan Solusi Cegah Kenakalan Remaja

Babinsa Ancol Tawarkan Solusi Cegah Kenakalan Remaja

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Menyikapi maraknya kenakalan remaja dan guna membantu meminimalkan segala bentuk konsekuensinya, Babinsa Ancol Koramil 02/Penjaringan Sertu Kastono hadir menawarkan ragam solusi melalui interaksi langsung dengan ratusan pelajar SMP Negeri 133 di Jl. Transmigrasi Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, Senin (2/4/18).

Bentuk ataupun konsekuensi pelanggaran yang terjadi di kalangan remaja semakin meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, mulai dari bolos dengan sejuta alasan, merokok, mabuk-mabukan, konsumsi obat-obatan (drug), tawuran hingga terjerat pergaulan dan sek bebas.

“Melawan guru, mencuri, kini menjadi sorotan serius akhir-akhir ini. Hal tersebut tidak boleh kita biarkan”, ungkap Kastono.

Kastono mengaku, dirinya sering memberikan penyuluhan kepada generasi muda khususnya yang berhadapan langsung dengan masalah-masalah tersebut, sembari memberikan solusi sekaligus motivasi agar generasi muda mau kembali ke jati diri yang sesungguhnya, penuh gairah untuk berprestasi, beriman serta kaya akan pengetahuan dan keterampilan.

“Banyak jalan ataupun kegiatan yang dapat dilakukan dan hal ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya”, harap Sertu Kastono.

Usai berbagi pengalaman dan bertukar pikiran, Kepala Sekolah SMPN 133 mengapresiasi langkah Babinsa Ancol yang dengan sukarela menyediakan waktu menyampaikan beberapa pencerahan kepada para muridnya.

“Harapan kita sering kegiatan seperti ini, untuk memotivasi para siswa serta terhindar dari hal-hal negatif”, harap Umi.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …