Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Rehab Musala Warga Desa Curug Tangerang

Babinsa Bantu Rehab Musala Warga Desa Curug Tangerang

Kodam Jaya – Curug. Kepedulian Babinsa kepada masyarakat binaannya bertujuan untuk mewujudkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kepedulian tersebut salah satunya diwujudkan dengan turun langsung bersama warga dalam berbagai kegiatan demi kepentingan umum. Seperti yang ditunjukkan Sertu Priyana Babinsa Kelurahan Curug Wetan Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama saat membantu warga memperbaiki Musala (tempat shalat; langgar; surau) Baiturrohim di Kampung Tegal Villa RT.01 RW.05, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (21/3/18).

Bersama Bhabinkamtibmas, Sertu Priyana menyampaikan bahwa selain bertanggung jawab dengan tugas Kamtibmas, kehadiran mereka berdua juga sebagai pelopor dalam usaha membantu mengatasi kesulitan warga binaan. “Inikan wujud pegamalan 8 Wajib TNI,” terang Priyana.

Menurut Priyana, gotong royong merehab musala yang dilakukannya bersama Bhabinkamtibmas dan warga adalah untuk memperbaiki atap Musala Baiturrohim yang bocor dan diganti dengan yang baru. Babinsa dan Bhabinkamtibmas terlihat kompak saat memotong kayu dan mengangkat atap yang akan digunakan untuk mengganti atap yang bocor.

Ketua Musala Baiturrohim, Bapak Suandi mengatakan bahwa Musala Baiturrohim merupakan sarana ibadah yang sangat penting bagi warga karena letaknya cukup jauh dari masjid di sekitarnya. “Keberadaan musala ini penting bagi warga, selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat belajar membaca Al-Quran bagi anak-anak, ” kata Suandi.

Bapak Juned (Tokoh Pemuda) setempat mengapresiasi bantuan yang diberikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Terima kasih Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas, telah rela bergotong royong dengan kami, semoga apa yang dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …