Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Warga Amankan Pejambret Telepon Seluler Ojek Online di Jakarta Barat

Babinsa Bantu Warga Amankan Pejambret Telepon Seluler Ojek Online di Jakarta Barat

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil Cengkareng Kodim Jakarta Barat bersama warga berhasil mengamankan penjambret telepon seluler yang beraksi di atas Jembatan Komplek Ambon, Jalan Tanggul Barat, Jakarta Barat, Rabu (25/9/19).

Kejadian bermula saat, Wirahadi (27) seorang ojek online mencari penumpang dengan telepon selulernya di atas jembatan Komplek Ambon. Tiba-tiba dari arah belakang muncul 4 orang berboncengan dengan 2 motor langsung memepet dari kanan dan kiri Wirahadi dan merampas telepon seluler miliknya.

Sontak, Wirahadi berteriak minta tolong, sehingga memancing perhatian warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Wirahadi langsung memalangkan bangku di jalan untuk menghadang laju kendaraan kawanan pelaku. Warga akhirnya dapat mengamankan 1 motor, sedangkan 1 motor pelaku lainnya berhasil kabur. Pelaku hampir diamuk warga yang marah.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Piket Koramil Cengkareng yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian. Mendapat laporan warga, Serda Eko Setiawan langsung menuju ke lokasi kejadian. “Tiba di lokasi saya bersama warga langsung mengamankan pelaku ke Pos RT untuk menghindari amukan warga yang ingin menyiksa pelaku,” kata Serda Eko.

Disaksikan warga, Serda Eko kemudian menggeledah pelaku. “Saat digeledah, dari saku celana salah seorang pelaku ditemukan 1 paket Sabu,” jelas Eko.

Pelaku akhirnya dibawa Serda Eko ke Polsek Cengkareng bersama barang bukti untuk proses hukum selanjutnya.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …