Home / Berita Satuan / Babinsa Bekali Latihan Dasar Kepemimpinan Di SMK Kesehatan Utama Insani Tangerang

Babinsa Bekali Latihan Dasar Kepemimpinan Di SMK Kesehatan Utama Insani Tangerang

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wkr memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa/i SMK Kesehatan Utama Insani di Kampung Panongan RT 001/01 Desa Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang Banten, Sabtu (17/2/18).

Menurut Serda Lukman dirinya sebagai Babinsa terus melakukan komunikasi dengan kalangan pelajar guna menanamkan semangat bela negara salah satunya melalui LDK.

“Latihan dasar kepemimpinan di SMK Kesehatan Utama Insani ini sangat berguna bagi siswa/i kelak dikemudian hari, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, sejak dini mereka harus dibekali rasa cinta tanah air dan semangat bela negara,” ujar Lukman.

Materi yang diberikan Lukman berupa materi kepemimpinan dan peraturan baris berbaris.

“Dengan kedua materi itu, para siswa/i diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, berani, jujur dan berkarakter serta didasari kedisiplinan yang tinggi,” harap Lukman.

Sebelumnya para siawa/i telah menerima materi keorganisasian yang diberikan Lina Marlina dan materi penyusunan proposal yang diberikan Edi Priono. Lina dan Edi adalah guru di SMK tersebut yang turut membekali siswa/i sesaat usai upacara pembukaan LDK.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …